Total Pageviews

Pages

Unknown On Saturday 5 April 2014

Pada tanggal 05 April 2014, PJTL FTIF hari kedua diselenggarakan setelah hari sebelumnya melakukan kunjungan ke Radar Surabaya. Hari ini tidak kalah seru juga dengan hari sebelumnya. Kami para peserta PJTL angkatan pertama dengan nama angkatan “Premiere” mendapatkan beberapa materi yang dibawkan oleh pembicara yang luar biasa pula. Materi pertama adalah review tentang PJTD. Pada materi kali ini karena para peserta Premiere merupakan gabungan dari Mahasiswa SI dan TC mendapatkan materi yang sedikit berbeda saat PJTD, maka Mbak Astrid dan Mbak Friska sedikit mengulas kembali dan bertanya kepada peserta PJTL tentang materi-materi yang telah didapatkan dari PJTD sebelumnya. Walaupun sebenarnya kami sedikit lupa tentang isi materi PJTD, dengan adanya review ini dapat mengingatkan kembali para peserta tentang meteri tersebut yang sanagt berkorelasi dengan materi selanjutnya tentunya. Materi selanjutnya adalah materi Investigasi Reportase yang dibawakan oleh Mbak Ran dari Teknik Kimia. Di materi tersebut pembicara mengulas lebih dalam tentang perbedaan reportase dan investigasi, selain itu juga dijelaskan cara membuat opini.
Tiba saatnya untuk materi ke tiga yang dibawakan oleh Mbak Fatimatus zahro yang memang saat ini sibuk bekerja di Radar Surabaya. Disini Mbak Ima menjelaskan tentang materi Media dan Marketing. Kami diperkenalkan bagaimana media yag telah kita buat dapat menghasilkan uang seperti memuat iklan, menjual, dan lain-lain. Saat itu saya juga berkonsultasi bagaimana cara untuk branding majalah Jurusan karena memeng saya terlibat dalam bagian majalah Jurusan Sistem Informasi ( GengSI). Materi ke empat adalah materi tentang design yang dibawakan oleh Mas Ian. Materi ini adalah materi yang paling diminati oleh peserta. Software yang digunakan adalah corel draw dan Ado sendiribe In design yang digunakan untuk melayout tampilan majalah. Materi terakhir ditutup dengan materi videografi yang dibawakan oleh Mas Brantas, pada materi tersbut kami melihat berbagai video dengan berbagai teknik pengambilan yang berbeda-beda dan meghasilkan karya yang luar biasa. Hal itu membuat kami ingin segera mencoba membuat video.

                Berbagai pelajaran hari itu berakhir dan kami pulang dengan berbagai bekal ilmu yang siap kami bagi kepada teman-teman yang mungkin belum berkesempatan untuk mengikuti PJTL kali ini. 

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. waaw, pengalamannya sangat menginspirasi. tapi leboh adfhol jika diajarkan hoho

    ReplyDelete

Powered by Blogger.