Total Pageviews

Pages

Unknown On Saturday 14 September 2013



Cita – cita memang identik dengan sesuatu yang menakjubkan dan ingin dicapai oleh semua orang.  Cita-cita dapat menggambarkan keinginan kita beberapa tahun ke depan, ingin menjadi apa kita beberapa tahun lagi. Mungkin sebagian besar dari kita dengan mudah menjawab apa cita-cita kita tanpa berfikir dahulu bagaimana cara mencapainya dan mampukah kita meraihnya? Memang hal itu perlu kita pikirkan lebih dalam. Langkah-langkah untuk mencapainya merupakan potongan kecil dari cita-cita besar kita. Ya, kita harus menyusun potongan-potongan kecil dari cita-cita kita hingga menjadi sebuah rangkaian perjuangan yang nantinya akan menjadi cerita indah ketika kita berhasil meraih cita-cita kita. Maka dari itu, tulislah target-target kita baik itu target jangka pendek, target jangka menengah maupun target jangka panjang.

 Lalu mengapa kita harus menulisnya? Ya, kita wajib menulis target target kita agar kita bisa tahu dimana posisi kita dalam arti berapa banyak target-target yang telah kita capai? Jadi kita tidak akan pernah bingung dalam melangkah dan apa yang akan kita lakukan untuk meraih cita-cita kita. Tidak hanya itu kawan, setiap melihat tulisan itu, secara tidak langsung mengingatkan kita akan suatu tanggung jawab besar terhadap diri kita sendiri bahwa masih banyak hal yang perlu kita lakukan untuk mencapai target-target yang telah kita buat sendiri. Oleh karena itu, kita tidak akan pernah berhenti untuk terus berusaha hingga semua target kita telah berhasil dicapai. Yakinlah kawan, target-target itu akan menjadi tangga bagi kita untuk meraih kesuksesan. Dan kita perlu menyadari bahwa masih banyak anak tangga yang harus kita lewati untuk berdiri di titik puncak kesuksesan. 


Jangan pernah berhenti berlari untuk sekedar bersantai karena kita akan menghilangkan waktu yang sangat berharga untuk setiap perjuangan kita meraih cita-cita. Kita semua tentunya ingin cita-cita kita tercapai di usia muda bukan? Mungkin sebagian dari kita beranggapan bahwa masih banyak waktu untuk kita berjuang meraih cita-cita. Namun, jika kita termasuk orang-orang yang berfikir, sebenarnya ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil di setiap detik hembusan nafas kita jika kita dapat memanfaatkan setiap waktu untuk belajar dalam hal apapun. Karena memang setiap detik adalah anugerah dari Allah SWT yang sudah sepatutnya kita manfaatkan dengan baik. Mulai saat ini marilah kita bangun dari kursi “bersantai” yang nyaman dan mulailah berlari mengejar cita-cita yang masih jauh itu selagi kita muda dan masih memiliki banyak potensi besar sebelum kita cepat merasa lelah karena masa muda yang kian hilang.


Semoga artikel ini dapat menginspirasi kita semua termasuk saya dan dapat merubah diri kita ke arah yang lebih baik. Amin.. J


Memenuhi tugas Keterampilan Interpersonal JSI ITS ‘13
Dosen :  Ir. Achmad Holil Noor Ali.M.Kom. 2066605


{ 8 comments... read them below or Comment }

  1. artikel yang bagus, ditunggu artikel-artikel berikutnya

    ReplyDelete
  2. sungguh artikel yg luar biasa, lanjutkan :D

    ReplyDelete
  3. Super.. artikel selanjutnya selalu ditunggu

    ReplyDelete
  4. Bagus, alhamdulillah saya telah mencoba beberapa bulan lalu metode ini, dan satu-persatu cita-cita saya terwujud. Itu juga harus diiringi do'a dan kerja keras. Jangan menyerah untuk berkreasi!.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, semoga pengalaman berharga itu dapat menginspirasi dan memotivasi semua orang untuk mulai mencoba metode ini.
    Terimakasih atas kunjungan dan commentnya di blog ini. Selalu ditunggu kunjungannya :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.